www.pgsd.fkip.unri.ac.id – (19/08/2017) Ribuan mahasiswa baru sudah dinyatakan diterima di Universitas Riau dan akan diserahkan kepada sembilan fakultas yang ada di Universitas Riau. Penyerahan mahasiswa baru Universitas Riau dilaksanakan pada hari kamis 17 agustus 2017 bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72 Tahun.

Kita sebagai generasi penerus bangsa haruslah mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan kita yang sudah bersusah payah dan bercucuran darah demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia. Ada pepatah mengatakan “ Tiada pengorbanan yang sia-sia, dan tidak ada hasil yang menghianati usaha “. Oleh karena itu lah sampai saat ini Negara Indonesia bisa jaya dan merdeka.

Penerimaan mahasiswa baru program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu menerima mahasiswa baru sebanyak 122 orang mahasiswa. Dalam hal ini pihak Universitas Riau sudah membuat program yang namanya Pengenalan Kampus Akademis Bakat Seni dan Olahraga sering kita sebut PKA BAKSO. Tujuan PKA BAKSO ini dilaksanakan agar lebih mengefektif kan lagi proses pengenalan kampus terhadap Mahasiswa baru dan untuk mencapai suatu tujuan yang diharapkan oleh pihak Fakultas atau Prodi serta mempermudah pihak-pihak fakultas atau prodi dalam melihat kinerja Himpunan Mahasiswa aktif yang ikut serta dalam kegiatan PKA BAKSO.

PKA BAKSO akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Agustus 2017 dengan berbagai macam agenda, Fakultas FKIP sudah menyediakan agenda berupa Penjelasan Akademis FKIP, Pengenalan Kelembagaan Mahasiswa, Pengenalan Prodi, dan masih banyak lagi agenda lainya.

Pada kegiatan PKA BAKSO ini sangatlah penting, karena pihak Fakultas atau pun Prodi akan mengetahui calon-calon mahasiwa aktif yang memiliki bakat dan nantinya akan mampu untuk berkolaborasi atau bersaing dengan Universitas yang lain, dan tentunya bisa memperlancar Universitas Riau menuju akreditasi A ditahun 2018 dengan bakat-bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh Mahasiswa Universitas Riau.

Oleh karena itu persiapan HIMA FKIP PGSD sudah memiliki persiapan yang matang dalam kegiatan PKA BAKSO yang akan dilaksanakan 3 hari yang akan datang. Anggota HIMA FKIP PGSD berharap nantinya seluruh mahasiwa FKIP PGSD menjadi mahasiswa yang aktif, kreatif dan siap serta bisa dalam menghadapi berbagai hal yang ada didalam dunia perkuliahan. Karena tidak hanya Mahasiswa saja akan tetapi kita semua adalah calon pemimpin penerus generasi bangsa. Jika kita mempunyai keinginan maka bersungguh-sungguhlah, ilmu itu sulit dicari akan tetapi jika kita bersungguh-sungguh maka insyallah akan terasa mudah, dan miliki lah satu cita-cita selayaknya para pahlawan kita yang diiringi dengan semangat pantang menyerah. *heni2016